Senin, 14 Januari 2013

Menghilangkan Jerawat secara alami

Tips Menghilangkan Jerawat secara Alami Lengkap

Menghilangkan jerawat secara instan memang cepat, namun tetap saja bekas dari jerawat tersebut memerlukan waktu yang cukup lama untuk dihilangkan. Sama halnya dengan menghilangkan jerawat secara alami, diperlukan waktu yang cukup lama.

Sebagian orang ada yang mengetahui tips menghilangkan jerawat secara alami, dan sebagian orang lagi tidak. Ada yang berdasarkan pengalamannya sendiri, ada juga dari referensi orang-orang terdekatnya.

Di bawah ini merupakan beberapa tips menghilangkan jerawat secara alami:

Memperbanyak konsumsi bawang putih. Bawang putih bisa melenyapkan bakteri merugikan di pori-pori kulit. Di samping itu, bawang putih juga berguna untuk menaikkan struktur kekebalan tubuh, termasuk juga kulit. Sehingga munculnya jerawat pun bisa dicegah.
Olahraga serta tidur yang cukup. Stres yang kita alami setiap hari juga akan memicu ketidaksetimbangan hormon dan berakhir pada munculnya jerawat. Olahraga serta tidur yang cukup akan membantu tubuh memantapkan kembali hormon-hormon kita.

Gunakan air hangat untuk membasuh muka. Seperti yang telah dijelaskan di atas, jerawat bisa muncul akibat kotoran yang terhambat di pori-pori kulit. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun khusus muka kita dapat mengikis kulit sebanyak-banyaknya. Sehabis bersih, basuh kembali muka kita dengan air biasa, supaya pori-pori tertutup kembali.

Menenggak air putih minimal 2 liter. Dengan menenggak air putih minimal 2 liter per hari, maka kulit kita akan selalu sehat. Karena hampir 70% kulit kita terdiri atas air.
Pakailah pelembap kulit. Memakai pelembap akan membantu menyehatkan kulit kita, yang paling utama terhindar dari kulit kering serta pecah-pecah. Akan tetapi, pelembap yang digunakan bukanlah pelembap yang berminyak.
Sering mengonsumsi sayur dan buah. Sayur-sayuran mengandung banyak vitamin yang dapat menyehatkan kulit kita. Banyak-banyaklah mengonsumsi sayur dan buah, terutama yang di dalamnya terkandung vitamin E. Dengan memiliki kulit yang sehat, maka jerawat akan sulit tumbuh dan berkembang.
Menyesuaikan penggunaan kosmetik. Sesuaikan kosmetik yang digunakan dengan kulit kita. Apabila kosmetik yang dipakai tidak sesuai dengan keadaan kulit kita, maka jerawat akan segera muncul di kulit kita.
Memakai tomat. Selain mengonsumsi bawang putih, memakai tomat juga bisa menghilangkan jerawat. Caranya adalah buah tomat dibelah menjadi dua, lalu kemudian dioles-oleskan ke muka yang berjerawat. Diamkan selama satu jam dan kemudian bilas sampai bersih. Tomat sangat ampuh untuk melenyapkan komedo hitam.
Menghilangkan jerawat dengan memakai putih telur. Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur sangat mudah. Pertama pisahkan kuning telur dan kemudian ambil putih telurnya. Kocok putih telur tersebut lalu oleskan pada muka dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu baru kemudian dibilas. Putih telur bisa digunakan untuk mengurangi minyak di muka kita.
Menghilangkan jerawat dengan memakai jeruk nipis. Sama seperti tomat, cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis pun sangat mudah. Caranya yaitu campurkan perasan lemon dengan air mawar lalu kemudian oleskan di wajah. Diamkan selama 15 menit, dan kemudian bilaslah dengan air hangat.

11. Jeruk nipis dapat digunakan untuk mengobati jerawat karena di dalam jeruk nipis terkandung citric acid yang sangat baik untuk memindahkan organ-organ kulit yang mati yang dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Semoga Ini Bisa Membuat anda lebih baik........

Tidak ada komentar: